Simoncelli: Pole Jawab Kritik

Marco Simoncelli menegaskan penampilan impresifnya di kualifikasi GP Catalunya merupakan jawaban sebuah kritik yang diterimanya belakangan ini.

Nama Simoncelli menjadi sorotan pada MotoGP musim ini lantaran gaya membalapnya dianggap terlalu agresif. Kritik deras makin mengalir ketika aksinya menikung Dani Pedrosa di GP Prancis beberapa waktu lalu membuat pembalap asal Spanyol harus naik meja operasi.

Namun, terlepas dari kontroversi tersebut harus diakui Simoncelli memang layak menjadi salah batu sandungan bagi para pembalap papan atas. Dan, sebagai bukti sahih rider San Carlo Honda Gresini akhirnya mengamankan pole position pada sesi kualifikasi GP Catalunya.

“Ini cara terbaik untuk menghapus insiden di Le Mans, polemik dan semua yang dikatakan orang hingga saat ini,” tandas Simoncelli, seperti dikutip Autosport, Sabtu (4/6/2011).

Simoncelli sendiri mengaku terkejut dengan raihan yang dia capai sebelum balapan besok. Apalagi, Casey Stoner tampil begitu mendominasi sepanjang sesi latihan bebas dan di awal sesi kualifikasi.

“Saya sangat senang, saya tak mengharapkan pole ini karena Casey (Stoner) sangat cepat di setiap sesi, lebih cepat dari saya,” ujar pembalap asal Italia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: