Akatsuki (Naruto)

Akatsuki (Naruto)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Perubahan tertunda ditampilkan di halaman iniBelum Diperiksa

Akatsuki

Akatsuki adalah nama sebuah kelompok antagonis dalam serial manga dan anime Naruto. Akatsuki (暁 , “Fajar”) beranggotakan 10 orang kriminal kelas S yang ditakuti karena kekuatan dan tabiat mereka yang buruk. Syarat keanggotaan mereka masih belum diketahui secara jelas. Tapi yang pasti, mereka semua mempunyai Kekkei genkai atau setara dengan Kekkei genkai yang unik dan mengerikan dan menakutkan.

Tujuan dan visi Akatsuki juga masih belum jelas. Tetapi mereka punya ketertarikan besar terhadap Bijuu —hewan legendaris yang mempunyai chakra yang amat besar yang tidak seorang pun dapat mengendalikannya. Sampai saat ini Akatsuki sudah berhasil mengumpulkan 7 ekor Bijuu; yaitu Shukaku si ekor satu, Nibi si ekor dua, Sanbi si ekor tiga, Yonbi si ekor empat, Gobi si ekor lima , Rokubi si ekor enam , dan Shicibi si ekor tujuh.

Daftar isi

[sembunyikan]

  • 1 Organisasi
    • 1.1 Tujuan Organisasi
    • 1.2 Cara Kerja
    • 1.3 Penyegelan Bijuu
    • 1.4 Cincin
    • 1.5 Kostum dan penampilan
    • 1.6 Pelindung Kepala
  • 2 Anggota

//

[sunting] Organisasi

[sunting] Tujuan Organisasi

Tujuan Akatsuki ialah penguasaan dunia dengan kekuatan mutlak. Mula-mula mereka akan mengumpulkan ke-9 bijuu. Lalu dengan kekuatan besar, mereka akan membangun desa mereka sendiri dan mengobarkan perang ke seluruh negara. Mereka akan membangun sebuah desa yang sanggup menerima tugas apapun; termasuk pembunuhan, penyerangan, penculikan, perang, dan tugas kotor lainnya. Untuk membangun desa tersebut, mereka membutuhkan uang dalam jumlah besar. Ketua aktsuki yang resmi ialah pain (nagato) mantan murid jiraiya, sementara ketua akatsuki yang dibalik layar ialah tobi (madara)

[sunting] Cara Kerja

Anggota Akatsuki bekerja secara berkelompok masing-masing dua orang yang saling melengkapi kelemahan dan kelebihan masing-masing. Mereka bekerja amat kompak dan kombinasi kekuatan mereka menghasilkan kekuatan yang sangat mematikan. Tetapi dalam tingkat perorangan, para anggota kadang-kadang saling tidak menyukai satu dan lainnya. Akatsuki juga tidak terlalu mengambil pusing dalam hal kematian salah satu anggotanya, yang mereka utamakan adalah keberhasilan dalam misi. Tidak semua anggota Akatsuki bekerja secara berkelompok dua orang, Misalnya Zetsu yang bekerja sendirian. Meskipun ada anggota yang bekerja secara individual, tidak menutup kemungkinan untuk menjalankan sebuah misi dengan tingkat keberhasilan yang cukup memuaskan.

[sunting] Penyegelan Bijuu

Dalam aksinya, Akatsuki menggunakan sebuah jutsu/segel untuk memindahkan bijuu ke dalam tubuh salah satu anggotanya. Dengan segel itu, Akatsuki dapat memanggil sebuah patung untuk menghisap bijuu dari tubuh Jinchuuriki. Patung tersebut berbentuk manusia yang menengadahkan tangannya dan terikat. Mata patung itu ditutup sebuah kain dan mulutnya disumpal. Patung ini sepertinya melambangkan ketidakbebasan. Ketika melakukan pemindahan, anggota yang akan diisi Bijuu harus ada di tengah. Para anggota yang lain akan berdiri di masing-masing jari patung itu. Nama jurus segelnya adalah Fuuinjutsu Gernyu Kyuu Fuujin.

[sunting] Cincin

Setiap anggota Akatsuki memakai cincin sebagai identitas mereka. Masing-masing cincin melambangkan keanggotaan dan ditulis dengan kanji yang berbeda. Orochimaru yang sepuluh tahun lalu keluar dari akatsuki masih menyimpan cincin miliknya, tapi sudah mati dibunuh Uchiha Sasuke karena orochimaru terlalu lemah.

Berikut adalah daftar cincin-cincin tersebut:

  • 零 – れい, Rei – Nol/Tidak ada: Dipakai oleh Pein.
  • 青, Sei – Hijau – Dewa Timur dan Musim Semi: Dipakai oleh Deidara.
  • 白, Haku – Putih – Dewa Barat dan Musim Gugur: Dipakai oleh Konan.
  • 朱, Shu – Merah – Dewa Selatan dan Musim Panas: Dipakai oleh Itachi Uchiha.
  • 玄, Kai – Babi Hutan – Dewa Utara dan Musim Dingin: Dipakai oleh Zetsu.
  • 空陳 – くうちん, Sora – Langit: Dulunya dipakai oleh Orochimaru dan masih disimpan olehnya.
  • 南, Minami – Selatan: Dipakai oleh Kisame Hoshigaki.
  • 北, Hoku – Utara: Dipakai oleh Kakuzu.
  • 三, San – Tiga : Dipakai oleh Hidan.
  • 玉 , Gyoku – Bola: Sekarang dipakai oleh Tobi, dulu dipakai oleh Sasori.

[sunting] Kostum dan penampilan

Para anggota Akatsuki menggunakan kostum seragam, yaitu Overcoat dengan corak awan berwarna merah serta bagian leher yang memanjang dengan bagian dalam berwarna merah. Mereka juga memakai caping jerami dengan kain putih menjulur di pinggirnya. Mereka juga bersikap hati-hati dan tidak menonjolkan diri (terutama saat memasuki sebuah desa) tapi akatsuki juga memakai baju ungu dan celana ungu (kecuali Konan) di dalamnya.

[sunting] Pelindung Kepala

Pelindung kepala yang dipakai anggota Akatsuki sedikit berbeda, dimana ada bekas goresan melintang di simbol desa mereka. Ini menunjukkan bahwa mereka tidak lagi terikat dan terbebas dari desa asal mereka. Lebih tepatnya mereka adalah buronan kelas S. Tobi, salah seorang anggota Akatsuki yang berasal dari konohagakure, Sedangkan Hidan asal desanya dari yugakure. tidak sama dengan pein.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: