Rivalitas Pembalap Ancam Kekuatan Honda

Headline

Musim ini Honda memiliki tiga pembalap terbaik sekaligus yaitu Dani Pedrosa, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso. Jika dilihat dari hasil tes ujicoba sepanjang musim dingin dua nama terdepan digadang-gadang akan menjadi calon juara dunia musim ini.

Keduanya tampil begitu impresif sepanjang tes pramusim pada libur musim dingin ini, tak ayal sejumlah pihak menilai tim Repsol-Honda sebagai tim yang beruntung.

Namun, hal itu tidak berlaku dimata eks rider kelas 500 cc Kevin Schwantz. Pria berusia 46 tahun ini menilai situasi ini justru berpotensi membuat tim pabrikan asal Jepang ini merugi.

“Ini tim baru, sepeda baru, semuanya akan sedikit berbeda,” kata Schwantz kepada Autosport.

“Saya berpikir sebagai pertempuran Pedrosa dan Stoner akan berlangsung, dan keduanya akan saling bersaing untuk menjadi yang terbaik hingga pada akhirnya mereka justru akan membuat kesalahan,” prediksinya.

Pernyataan Schwantz ini terkait dengan isu jabatan pembalap utama yang kini tengah diperebutkan antara Stoner dan Pedrosa. Dan hal ini pernah terjadi pada tahun 2006 silam ketika Dani Pedrosa dan Nicky Hayden saling bersaing di Honda.

“Semoga tidak akan terjadi seperti Dani (Pedrosa) dan Nicky Hayden pada tahun 2006, kala itu mereka saling menunjukkan diri sebagai pembalap utama dan merasa berhak memberikan arahan kepada pembalap lainnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: