Free Practice Pertama, Rossi-Hayden Puas

Headline

Rossi finis kelima tercepat dan tampaknya sudah menemukan setelan yang cocok untuk Desmosedici tunggangannya.

“Kami semua cukup puas dengan sesi latihan bebas pertama ini karena kami bekerja sangat keras sepanjang waktu, dan selalu menunjukkan perkembangan di setiap uji coba,” lanjutnya seperti dinukil dari MotoGP.com.

“Kami memodifikasi setelan sedikit berbeda, dan langsung merasa lebih baik. Hanya beberapa lap saja saya langsung meningkatkan catatan waktu yang kami bukukan di hari Senin.”

“Percobaan terakhir menunjukkan hasil positif dan catatan waktu di lap terakhir saya, dengan menggunakan ban keras selama 19 lap, adalah yang terbaik, berbeda sedikit saja dari tempat kedua. Kami akan mencoba lebih baik lagi hari Minggu nanti,” tuntas Rossi.

Hayden mencatat performa yang tak kalah positifnya, meski gagal mencapai kecepatan yang diinginkannya.

“Kondisinya sedikit berangin dan temperaturnya tidak terallu tinggi, tetapi meski banyak pasir yang tertiup angin masuk ke trek selama beberapa hari terakhir, trek ini cukup bagus.”

“Saya langsung memakai ban keras di belakang dan ban lunak di depan, itu bukan setelan favorit saya. Saya bisa menyamai catatan waktu lap terbaik saya pada lap keempat. Saya merasa cukup bagus, tetapi saya juga merasa kurang mencapai perkembangan,” lanjutnya.

“Masih ada waktu sebelum hari Minggu dan kami akan berusaha melakukan perbaikan,” Hayden menutup.

Seri pembuka di Qatar akan digelar di trek di tengah padang pasir Losail, Minggu (20/3/11). Pembalap harus bisa menjinakkan trek yang licin oleh butiran pasir halus yang tertiup angin setiap saat.

Tinggalkan Balasan

